Langsung ke konten utama

Step by step Wedding Party

Nah, untuk membuat pernikahan Anda lebih diingat dan berhasil, sebaiknya lakukan perencanaan pernikahan sebaik-baiknya. Anda bisa memilih bantuan wedding organizer atau wedding planner. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya agar mendapatkan "atmosphere" atau suasana yang diinginkan.

Simak ulasan berikut, semoga dapat membantu Anda melangsungkan acara resepsi yang berhasil dan sukses.

1. Satu atau dua minggu sebelum hari pernikahan, tunjuk panitia wedding organizer atau wedding planner event yang dipercayakan untuk bertugas pada saat hari H nanti, karena Anda berdua tentu akan sibuk menjadi ‘raja’ dan ‘ratu’ sehari sehingga tidak bisa mengatur segalanya sendiri.

2. Tunjuklah dua orang yang dipercaya untuk mengawasi bingkisan yang diterima saat acara resepsi atau wedding planning saat event berlangsung.

3. Tunjuklah dua atau tiga orang yang bertugas mengawasi makanan (katering), serta memeriksa apakah makanan selalu tersedia dengan baik pada saat acara berlangsung.

4. Tunjuklah satu orang yang bisa juga di sebut sebagai ketua pelaksana wedding party, dimana orang ini juga menjadi ‘time keeper’ Anda pada saat hari H nantinya serta memeriksa team lain apakah bekerja sesuai dengan yang diharapkan.

5. Tiga jam sebelum acara resepsi dimulai, pastikan orang yang ditunjuk untuk memeriksa apakah dekorasi telah dilakukan dengan baik? Apakah makanan (catering) telah datang? Apakah sound system serta alat-alat entertainment seperti piano telah datang? Dalam hal ini ada baiknya wedding organizer ikut serta.

6. Dua jam sebelum acara, kumpulkan orang tua Anda dan lakukanlah gladi resik akhir yang diarahan oleh MC, mulai dari pemutaran lagu sampai ke acara prosesi masuk ke ruangan pesta dan berdiri diatas pelaminan. Ini untuk memberikan rasa percaya diri serta menyelaraskan prosesi masuk dengan lagu yang diputar.

7. Satu jam sebelum acara, sebaiknya keluarga, saudara serta Anda berdua, makan terlebih dahulu, karena saat resepsi nanti Anda butuh tenaga dan stamina yang kuat.

8. Terakhir, jangan lupa berdoa sebelum hari pernikahan agar pelaksaan pernikahan Anda berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diidam-idamkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Tugas Sekretaris

Tugas seorang sekretaris dapat dikelompokkan ke dalam 8 macam yakni sbb : 1.Tugas–tugas rutin , yaitu tugas-tugas yang harus dikerjakan setiap hari tanpa memerlukan perintah khusus, perhatian khusus atau pengawasan khusus. Misalnya tugas membuka surat, menerima tamu, menyimpan surat/arsip, menerima telepon, menyusun dan membuat jadwal pimpinan. 2.Tugas-tugas khusus , yaitu tugas-tugas yang diperintahkan oleh pimpinan dengan penyelesaian secara khusus dengan dimintai pendapatnya, pertimbangan dan pengalamannya. Tugas tersebut diberikan karena adanya unsur kepercayaan bahwa sekretaris mampu menyimpan kerahasiaan tugas. Misalnya mengonsep surat perjanjian antara perusahaan dengan rekanan, menyusun surat-surat rahasia, menyusun acara pertemuan bisnis, pembelian kado/cinderamata, mengurus perjalanan bisnis /dinas pimpinan dan sebagainya. 3.Tugas-tugas istimewa , yaitu tugas-tugas yang menyangkut keperluan pimpinan antara lain: Merapihkan letak alat-alat tulis pimpinan be...

Menyiasati Biaya Dokumentasi

Setelah hari pernikahan Anda, satu-satunya hal yang tersisa hanyalah foto dan video dokumentasi. Ini merupakan 2 layanan terakhir yang bisa Anda nikmati seumur hidup dan dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Karena itu, hasil foto yang bagus sangat didambakan oleh setiap pasangan. Biaya jasa Fotografer terkadang memang tergolong mahal. Katakanlah karena banyak perlatan yang harus dia persiapkan dan dibawa ke acara resepsi Anda. Segala macam perlengkapan seperti batere, lampu flash, kamera dan sebagainya yang terkadang harus dibawa secara khusus dengan menggunakan kendaraan. Belum lagi para fotografer itu biasanya membawa serta sang asisten untuk membantunya. Berarti ekstra untuk si fotografer untuk membayar asistenya juga. Di atas semua itu, Anda juga harus membayar proses kreatifnya, proses editing dan bagaimana membuat foto-foto yang sudah di-capture tersebut menjadi tampil lebih indah saat sudah di atur ke dalam album foto. Semakin Anda menuntut hasil yang bagu...

MEMELIHARA KEHARMONISAN KERJASAMA

Pada dasarnya individu sebagai mahluk sosial tidak berdaya tanpa adanya hubungan sosial dengan lingkungan. Tidak mungkin dalam kehidupan sosial terjadi perilaku independen; dalam pengertian mampu bekerja sendiri. Apalagi dalam suatu tim kerja. Disitu pasti ada interaksi sosial. Terdapat interdependensi atau saling bergantung untuk mencapai tujuan bersama. Namun dalam prakteknya yang seharusnya terjadi interaksi positif malah interaksi negatif. Konflik individu,sebagai embryio, bisa melebar menjadi konflik antarpelaku subsistem. Lalu dimana dan bagaimana peran manajer melihat kejadian seperti ini? Manajer seharusnya memantau setiap kejadian yang cenderung bakal mengarah pada konflik. Karena itu setiap ada indikasi maka secepat itu pula manajer harus bertindak mengatasinya. Sekali suatu situasi konflik ada indikasi meluas maka akan sangat terlambat dan semakin sulit untuk mengatasi konflik. Tidak mudah untuk melakukan pemulihan seperti sediakala, paling tidak dalam hal bentuk ke...